Search This Blog

Artikel Pilihan

Jom Hafal dan Amal Doa Masuk Pasar... 💞

Alhamdulillah.. Dalam Sunnah Rasulullah Saw ada Kejayaan.. Baginda Rasulullah Saw telah ajar banyak doa kepada kita agar kita sentiasa ingat...

Uban

Tuesday, November 25, 2014

DeAriola Sutan Sari Alam with Info Dakwah

22 hrs · Edited ·

Rasulullah SAW bersabda kepada para sahabat :

مَنْ شَابَ شَيْبَةً فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَانَتْ نُورًا لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَقَالَ رَجُلٌ عِنْدَ ذَلِكَ فَإِنَّ رِجَالًا يَنْتِفُونَ الشَّيْبَ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ شَاءَ فَلْيَنْتِفْ نُورَهُ

“ ... Barangsiapa memiliki uban di jalan Allah walaupun hanya sehelai, maka uban tersebut akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat ...”

Kemudian ada seseorang yang berkata ketika disebutkan hal ini :

“ ... Orang-orang pada mencabut ubannya ...”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda ,

“ ... Siapa saja yang ingin, silakan dia memotong cahaya (baginya di hari kiamat) ...”

HR. At Thabrani , Al Bazzar,

" ... Janganlah kalian mencabut uban karena uban itu cahaya seorang muslim. Tidaklah seorang muslim tumbuh ubannya karena (memikirkan) Islam melainkan Allah tulis untuknya (dengan sebab uban tersebut) satu kebaikan, mengangkatnya (dengan sebab uban tersebut) satu derajat, dan menghapus darinya (dengan sebab uban tersebut) satu kesalahan ... ”

HR Ahmad

" ... pada akhir zaman nanti akan ada suatu kaum yang menyemir dengan warna hitam seperti arang . Mereka ini tidak akan mencium bau harumnya surga ...”.

HR Abu Dawud dan Nasa’i

SubhanAllah ...

No comments:

Post a Comment